susunan panitia pernikahan
Lifestyle

5 Masalah Sering Terjadi Pada Susunan Panitia Pernikahan

Siapa yang tidak mengetahui pentingnya panitia pernikahan? Ternyata banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari adanya panitia tersebut. Pembentukan kepanitiaan pernikahan tersebut tidak selalu harus dalam perayaan pernikahan yang mewah dan meriah, tetapi juga pada acara pernikahan yang sederhana. Karena tujuan utama pembentukan panitia tersebut adalah agar acara pernikahan dapat berjalan dengan lancar dan khidmat sesuai dengan yang kita inginkan. Tetapi secara tidak sengaja terkadang terjadi 5 masalah sering pada susunan panitia pernikahan, apa sajakah itu?

  1. Ketua panitia, karena merupakan orang yang paling bertanggung jawab terhadap jalannya acara pernikahan. Tugas ketua panitia masih sama seperti pada kegiatan pranikah yaitu mengkoordinasi semua kegiatan yang berhubugan dengan acara pernikahan. Orang yang menjabat ketua panitia sebaiknya masih sama dengan orang yang menjabat ketua panitia pada acara pranikah. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi missing link antara acara pranikah dengan hari pelaksanaan pernikahan.
  2. Bendahara bertugas mengatur dan mengalokasikan dana yang tersedia untuk digunakan pada acara pernikahan. Bendahara termasuk menjadi 5 masalah sering terjadi pada susunan kepanitian pernikahan berhubungan dengan hal-hal yang bersifat pokok seperti pengeluaran keuangan untuk baju pengatin, sewa gedung, katering, kartu undangan, hiburan, dan lain-lain. Pengalokasian keuangan lebih bersifat kepada hal-hal yang tidak terduga
  3. Petugas seksi kebersihan, mereka harus diberi pengarahan jangan sampai terkesan menunggui orang makan karena piringnya akan dibersihkan. Mereka hanya diperbolehkan mengambil piring di mana piringnya sudah disimpan dan tidak ada kesan akan digunakan kembali oleh tamu undangan.
  4. Seksi ketertiban ini bertugas untuk mengatur para tamu undangan agar tidak berdesakan dan berjejalan, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan kepada semua pihak. Apa lagi jika tamu wanita di pisahkan tempatnya dengan tamu pria.
  5. Bagian konsumsi hanya bertugas untuk memeriksa persediaan makanan pada meja prasmanan jangan sampai habis sebelum waktunya, apalagi jika tamu undangan masih banyak.

Demikianlah sedikit ulasan tentang 5 masalah sering pada susunan panitia pernikahan semoga bermanfaat.