Pahami Perbedaan Suzuki Ignis GL dan GX
Others

Pahami Perbedaan Suzuki Ignis GL dan GX

Ignis GL dan GX merupakan dua tipe mobil terbaru keluaran Suzuki. Meskipun sama-sama termasuk ke dalam mobil keluaran Suzuki, kedua mobil ini ternyata juga memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Apa saja sih perbedaannya? Nah berikut merupakan beberapa perbedaan Suzuki Ignis tipe GL dan tipe GX yang perlu diperhatikan.

Eksterior

Tampak depan mobil termurah Ignis yaitu tipe GL tidak  dilengkapi dengan sentuhan kosmetik krom. Lain halnya dengan Ignis tipe GX yang dipercantik dengan sentuhan krom. Hal ini terlihat jelas pada bagian lampu depan Ignis GL yang masih menggunakan model refraktor dengan bolam homogen dan tanpa disertai dengan lampu kabut.

Namun lain halnya dengan Suzuki Ignis tipe GX yang sudah menggunakan lampu depan dengan tipe LCD proyektor dengan model DRL (Day-time Running Light). Tak hanya itu saja Ignis GX juga dilengkapi dengan fog lamp.

Tak hanya itu saja, Ignis tipe GL juga tidak dilengkapi dengan lampu sein pada bagian spion. Selain itu rumah kaca spion tipe GL juga sangat berbeda dengan tipe GX yang dapat dilipat secara otomatis hanya dengan sekali tekan tombol. Tipe GX juga dilengkapi dengan wheel arch molding yang berfungsi untuk membuat lubang fender agar terlihat lebih besar.

Interior

Dari segi interior, tipe GL dan GX juga memiliki sedikit perbedaan. Perbedaan ini terlihat jelas pada bagian pengaturan AC. Tipe Ignis GX dibekali dengan pengaturan AC otomatis dan juga dilengkapi dengan fitur pemanas. Fitur pemanasnya juga masih tersedia pada tipe GL. Hanya saja pengaturan AC pada tipe ini masih menggunakan knob putar konvensional.

Tak hanya itu saja, tipe GL juga tidak dilengkapi dengan tombol star stop yang terdapat pada tipe GX. Jadi ketika hendak menghidupkan mobil, tipe GL masih menggunakan cara memutar anak kunci pada lubang kunci kontak. Selain itu MID (Multi Information Display) pada tipe GL juga belum dapat menampilkan suhu luar.

Menariknya, pada bagian setir juga dilengkapi dengan audio switch control dan bluetooth yang hanya tersedia pada tipe Ignis GX. Tak hanya itu saja, ornamen berwarna krom yang terdapat pada ruas transmisi dan handle pintu bagian dalam juga hanya tersedia pada Ignis tipe tertinggi.

Fitur

Dari segi fitur kedua tipe Ignis ini tidak juah berbeda. Keduanya masih menggunakan headunit audio 2-DIN standar yang belum touch screen. Meskipun begitu pihak Suzuki melengkapi Ignis GX dengan 4 buah speaker dan 2 tweeter. Sedangkan untuk tipe GL hanya dilengkapi dengan 2 buah speaker saja. Untungnya headunit yang digunakan pada keduanya sama.

Selain itu, tipe Ignis yang paling mewah juga dilengkapi dengan fitur llight off reminder yang berfungsi untuk mengingatkan para pengemudinya ketika lupa mematikan lampu utama saat mesin mobil dipadamkan. Pada tipe GL tidak memiliki fitur yang satu ini. Tak hanya itu saja, fitur pengatur ketinggian bangku pengemudi juga hanya tersedia pada tipe GX saja.

Meskipun tak dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan, para pengguna Ignis GL tak perlu merasa khawatir. Pasalnya pihak Suzuki juga tidak melepas perlengkapan keselamatan standarnya. Sistem perlengkapan keamanan pada kedua tipe tersebut hampir sama. Perbedaannya hanya terletak pada sensor parkir 2 titik yang hanya terdapat pada tipe GX.

Itulah beberapa perbedaan Suzuki Ignis tipe GL dan GX. Mengingat harganya yang lebih mahal, ternyata Ignis GX juga jauh lebih unggul dibandingkan dengan tipe GL. Jadi bagaimana, Anda lebih tertarik menggunakan Ignis tipe GL atau GX? Anda juga bisa mendapatkan kedua tipe Ignis tersebut dengan penawaran harga yang menarik dengan membelinya di blibli.com.